Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Temukan PIN BBM di Android TulisanKU

Cara Temukan PIN BBM di Android TulisanKU

TulisanKu. Bagi Sobat TulisanKu sebagai pengguna perangkat Android yang sudah menginstall dan bisa menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM, tentu belum bisa mengundang teman chat di BBM Android bila belum mengetahui berapa PIN BBM-nya untuk yang pertama kalinya dan bila yang sudah punya pin dari ponsel BB bisa di koneksi kan dari Android denngan tidak perlu daftar lagi.

Tidak seperti aplikasi Android chat yang lainnya yang cukup menggunakan nomor telepon atau alamat email sebagai identifikasi, BBM sendiri menggunakan sebuah PIN (personal identification number) untuk dapat berinteraksi dengan pengguna BBM lainya.


Saat Sobat TulisanKu menginstall BBM pada sebuah Android , Sobat akan mendapatkan satu PIN baru dan yang tentunya PIN yang merupakan berupa angka unik dan berbeda pada setiap pengguna BBM atau setiap ID yang merupakan kombinasi dari Blackberry ID atau BBID.

Kemudian isilah Username BBID yang merupakan alamat email yang valid dan passwords-nya, yang digunakan  sebagai log in atau masuk ke BBM Android. Nah BBID itu sendiri berfungsi untuk Sobat yang berganti perangkat Androidnya dan ingin terhubung kembali dengan kontak kontak BBM yang sebelumnya karena BBID terhubung dengan daftar kontak penggunanya.

Cara mengetahui PIN BBM di perangkat Android Sobat tidaklah sulit karena sesudah Sobat daftar juga akan langsung mendapatkan PIN BBM itu sendiri. Dan jika Sobat lupa untuk mengingatnya dan ingin melihat PIN BBM nya, Sobat tap saja photo atau bar tampilan Sobat yang ada di atas yang merupakan buat tampilan profil Sobat sendiri.

Pada Android yang saya gunakan PIN BBM muncul di paling bawah, Namun jika pada perangkat Sobat tidak muncul Sobat tinggal tap atau tekan Show Barcode atau Tampilkan Kode Batang. Setelah Sobat TulisanKu sudah menemukan PIN BBM nya, tentunya akan memudahkan Sobat untuk memberikan PIN BBM Sobat kepada pengguna BBM lainnya untuk ditambahkan kepada orang terdekat Sobat atau kepada kenalan Sobat.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Temukan PIN BBM di Android TulisanKU"