Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mengatasi Android Lemot Dan Lambat

Cara Mengatasi Android Lemot Dan Lambat

Cara Mudah Mengatasi Android yang Lemot Dan Lambat. Smartphone Android semakin hari semakin banyak pemakainya, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Produsen terkenal dan produsen lokal pun sudah banyak produksi Hp atau Smartphone Android, mulai dari yang murah dan sampai yang mahal dengan spesifikasi canggih sekarang telah hadir.

Solusi Android Agar Cepat dan Tidak Lemot. Android yang memang menjadi ponsel yang Anda gunakan bisa jadi menjadi lemot atau lola pada saat digunakan. Merek Samsung, HTC, Andromax dan merk lainnya juga semua dapat menjadi lambat kinerja dari Android sendiri yang disebabkkan terlalu banyak aplikasi yang di install, maupun penyebab lainnya.

Untuk itu Tulisanku ini akan memberikan tips-tips cara atasi Android yang jadi lemot dan lambat agar menjadi cepat kembali :

  • Memori Internal Android Penuh
Jika Anda Banyak install aplikasi tentunya akan membuat memori Internal yang ada di Hp Android akan semakin penuh yang menyebabkan melambatnya kinerja Android, dan untuk solusinya yaitu dengan menghapus atau memindahkan aplikasi yang berada di memori internal ke memori eksternal. Namun perlu diketahui juga sebaiknya jangan meng-uninstall aplikasi bawaan dari Android.
  •  Hapus Cache Internet Android
Jika Anda sering internetan, browsing, atau chat di Android, sebenarnya ada cache yang akan selalu bertambah, dan bila dibiarkan semakin banyak cache yang menumpuk, ini juga salah satu penyebab android Anda jadi lemot dan lola pada saat digunakan.
Solusi menghapus cache di Android anda dapat menggunakan aplikasi aplikasi yang dapat menghapus cache, Misalnya dengan memakai apps Clean master atau yang lainya yang dapat dicari di google play store.
  • Jangan Memasang Launcher (Theme) Android Yang Berat
Bila Anda menggunakan ponsel Android yang memiliki RAM yang kecil, sebaiknya Anda memilih Tema Android yang sesuai dan jangan terlalu berat, karena sebuah Tema (Launcher) akan memakan RAM Android Anda.
  • Pasang Aplikasi Yang Mendukung dan Sesuai (compatible)
Sebaiknya pasang aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi hp Android Anda terutama processor dan RAM. Karena bila Anda memaksakan memasang aplikasi yang terlalu berat akan mengakibatkan Ponsel Android Anda akan lemot dan lelet, atau bahkan dapat menyebabkan Android Anda jadi hang.
  • Reset Data Factory
Bila memang terlalu banyak aplikasi yang di pasang dan diinstall memang akan lama jika harus memindahkan ke memori eksternal atau jika sudah sebagian sudah Anda hapus atau uninstall, namun tetap lola dan lemot Hp Androidnya, sebaiknya Anda lakukan Reset data factori atau reset ke pengaturan pabrik yang akan merefresh Android Anda ke awal pada saat membeli. Dan ingat pada saat akan me-reset data factory sebaiknya Anda back up dulu data penting yang Ada di Android.


Itulah Cara atasi Android lelet dan lemot dari beberapa penyebab Android menjadi lemot dan lambat dari Tulisanku.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Android Lemot Dan Lambat"